Minggu, 24 Juli 2011

Orianthi




Orianthi Panagaris lahir di Adelaide, Australia Selatan, 22 Januari 1985. Ia adalah gitaris, musisi dan penulis lagu keturunan Yunani-Australia. Awalnya Orianthi belajar piano saat usia 3 tahun, kemudian belajar gitar akustik saat usia 6 tahun. Baru di usia 11 tahun ia mulai belajar gitar elektrik. Dan mulai bermain band sejak usia 14 tahun di Inggris dan Perancis. Saat usia 15 tahun, ia dipercaya tampil menjadi pembuka konser Steve Vai. Karena terkesan dengan bakat Orianthi, Steve Vai akhirnya terus memberi dukungan untuk kemajuan karir Orianthi, dan mereka telah berkolaborasi dalam sebuah komposisi instrumental bertajuk Highly Strung yang termasuk dalam album Believe yang rilis tahun 2009 dan telah dilihat jutaan penonton di Youtube. Saat usia 18 tahun, Orianthi diundang untuk tampil sepanggung bersama Carlos Santana yang tak lain adalah gitaris idolanya.

Orianthi juga pernah mengiringi beberapa musisi. Sebut saja Carrie Underwood dan Michael Jackson. Lewat Youtube, Michael Jackson jatuh cinta pada permainan gitar Orianthi, ia pun dipercaya menjadi gitaris Michael untuk konser panjangnya, 'This Is It'. Namun sayang, Michael berpulang dan rencana tersebut tinggal kenangan. Dalam acara pemakaman Michael, 7 Juli 2009, Orianthi bernyanyi dan memainkan gitarnya untuk sang King of Pop.







Orianthi telah merilis album independen bertajuk Violet Journey pada 2007, kemudian merilis album Believe pada 2009 dengan hits According To You . Dan terakhir 2010 Orianthi merilis album Believe II dengan hits Shut Up And Kiss Me dan Courage.

Orianthi telah memperoleh beberapa penghargaan antara lain, tahun 2009 "12 Best Female Electric Guitar Player" dari Elle Magazine dan "Breaktrough Guitarist Of The Year 2010" dari Guitar International Magazine.


Orianthi Official Site
Orianthi On Facebook
Orianthi On Twitter
Orianthi On Wikipedia

Baca Juga:

0 komentar: