Sabtu, 02 Juli 2011

Cella Kotak


Mario Marcella Handika Putra lahir di Banyuwangi 15 Maret 1983. Cella kecil mulai tertarik dengan musik sejak kelas 5 SD, sampai akhirnya ia begitu tertarik untuk belajar gitar karena terinspirasi oleh Slash (eks Gun's N Roses).

Cella sempat belajar gitar bersama tetangganya di studio musik dekat rumahnya, namun kemudian ia memutuskan belajar gitar secara otodidak. Ia mengaku sampai sekarang tidak mengerti dengan not balok, partitur ataupun tablatur, karena dari dulu terbiasa hanya mengandalkan pendengaran.

Saat duduk di bangku SMP dan SMA, Cella bersama bandnya sering mengikuti festival dan manggung di cafe-cafe.
Akhirnya setelah lulus SMA, pada tahun 2000 ia memutuskan untuk merantau ke Jakarta, awalnya memang tidak mudah bagi Cella hidup di Jakarta, namun ia tidak pernah menyerah sampai akhirnya ia mendapat pekerjaan di sebuah sekolah musik, meskipun hanya sebagai tukang bagi-bagi brosur, ia juga pernah berjualan koran dan bekerja di sebuah studio musik di daerah Rawamangun.

Saat bekerja di studio musik tersebut, ada personil dari salah satu band cafe yang kebetulan sedang membutuhkan gitaris, melihat Cella sedang bermain gitar lalu ia pun diajak untuk main bareng dan direkrut.
Setahun kemudian, bassist band tersebut mendaftarkan Cella ikut ajang pencarian Dream Band di TV7 (sekarang Trans7) , berkat skill dan ciri khas sound gitarnya yang tebal, ia pun terpilih untuk posisi gitaris di band Kotak, dengan formasi awal Pare (Vocal), Icez (Bass), Cella (Gitar) dan Posan (Drum). Namun pada 2007 Pare keluar, lalu Icez keluar pada 2008 dan terakhir Posan mengundurkan diri pada Maret 2011.

Formasi Kotak saat ini di isi oleh Tantri (Vocal), Chua (Bass), Cella (Gitar), dan Bounty Ramdhan (Additional Drum) yang tak lain adalah anak dari Thomas Ramdhan (Bassist GIGI).
Berikut album Kotak yang telah dirilis :
- Desember 2004: The Dream Band "Delapan" (Album Kompilasi) Produksi: Hai Music Record/Malta Music Indonesia.
- Mei 2005: "Kotak" Produksi: Hai Music Record/Musica Studio Publishing.
- Mei 2008: "Kotak Kedua" Produksi: Warner Music Indonesia/WEA International.
- September 2010: "Energi" Produksi: Warner Music Indonesia/WEA International.

Cella yang piawai menciptakan lagu, saat ini juga tengah menjalankan bisnis clothing dengan nama CSix.


Cella on Facebook
Cella on Twitter


taken from : musisi.com

Baca Juga:

0 komentar: